Suami Selingkuh: Jangan Langsung Marah, Lakukan Kiat Bersikap Ini

Hubungan rumah tangga tidak selalu mulus seperti yang diinginkan. Terkadang beberapa masalah akan muncul. Karenanya seorang wanita harus mampu memilah-milah bagaimana menyikapi suatu permasalahan. Namun, bagaimana jika permasalahan yang terjadi adalah masalah perselingkuhan suami yang notabene akan sangat menyakiti perasaan.

Jikalau kamu sebagai istri sudah melihat gelagat-gelagat aneh, mencium bau-bau perselingkuhan dari sang suami tercinta. Bersikap bijak merupakan tindakan tepat agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Berikut langkah tepat bersikap terhadap suami yang bergelagat selingkuh.

Kiat Tepat Bersikap Hadapi Suami Berselingkuh

Selidiki Kebenarannya Terlebih Dahulu

Berbaik sangka merupakan hal yang sangat penting terhadap segala sesuatu. Sebelum menjudge suami melakukan perselingkuhan, alangkah baiknya jika kamu mau melakukan pencarian bukti konkrit bahwa suamimu telah berselingkuh. Sebenarnya, kaum hawa telah dianugerahkan kemampuan menangkap hal ganjil pada suami. Misalnya saja perubahan tabiat, pengelolaan uang semakin dirahasiakan, dan lain sebagainya. Alih-alih marah-marah-marah tidak jelas, lebih baik lakukan penyelidikan fakta terlebih dahulu.

Meminta Maaf

Mungkin kamu tidak akan terima dengan langkah yang satu ini. Namun, hal ini akan sangat penting untuk menekan ego pribadi. Terkadang masalah timbul adalah dua orang insan ini saling memaksakana kehendak dan ego masing-masing. Untuk menghindari permasalahan yang ditimbulkan oleh hal tersebut, meminta maaf adalah cara yang tepat. Ungkapkan beberapa hal yang sekiranya menjadi penyebabnya berselingkuh, kemudian ungkapkan penyesalan dan permintaan maaf.

Jangan Terlalu Sering Melarang Suami Kontak Wanita Lain

Jika sudah terindikasi perselingkuhan, sebagian wanita sangat tergoda untuk menghapus histori obrolan suami dengan wanita lain. Bahkan mereka juga tidak akan segan untuk memblokir dan menghapus kontak wanita lain di handphone suami. Sebenarnya hal ini kurang efektif untuk memperbaiki keadaan. Kamu akan dianggap sebagai pasangan yang suka mengatur, dan dinilai terlalu posesif. Lebih buruk lagi, suami akan merasa kurang dipercaya dan alasan tersebut dapat digunakan sebagai alasannya mencari wanita lain.

Tidak Bersikap ‘Baik’ Secara Tiba-tiba

Berdasarkan ahli masalah rumah tangga, Andrew G. Marshall, jika kamu menduga suami berselingkuh kemudian langsung bersikap baik dengan menyajikan makanan favoritnya, dan menawarkan perhatian-perhatian yang manis tidak akan memperbaiki keadaan. Hal ini karena perbuatan tersebut telah dianggap terlambat oleh sang suami. Terlebih bersikap baik ketika hati sedang terluka akan membuat kamu terlihat lebih aneh dari biasanya, sehingga menimbulkan kecurigaan dan pandangan sebelah mata oleh suami.

Tutupi dan Jangan Publikasikan

Meskipun kehidupan rumah tangga sedang dalam masalah, sebagai istri bijak sebaiknya kamu tidak menceritakannya kepada orang lain. Bahkan hindari update status mengenai permasalahan ini. Jika sampai dilakukan, suasana akan menjadi lebih keruh. Namun, tidak akan masalah jika kamu menceritakannya kepada orang yang dipercaya dan dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak Komplain Ketika Suami Bersama Wanita Lain

Sudah dinasihati tapi tetap saja melakukan. Mungkin ini yang dirasakan wanita sebagai istri. Namun, ada satu hal yang perlu diingat bahwa jika dirinya melakukan hal demikian, ia tidak akan menemukan beberapa hal yang kurang pas dengan dirinya. Karena hal yang pas tersebut hanya dapat ditemukan pada diri kamu. Selama kamu tetap bersikap baik, tidak terlalu intens melarang, tidak melarang bertemu anak, dan lainnya maka hubungan perselingkuhan yang dibangunnya tersebut akan lama-lama hancur.

Menjadi yang terbaik adalah yang bisa dilakukan karena hati seseorang tidak dapat diatur sesuai keinginan. Bersabar dan tetap lakukan yang terbaik pada suami, dan tetap mendoakan yang baik adalah hal utama yang harus dilakukan istri terhadap suami yang berselingkuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *