MENGOLAH SISA OPOR AYAM

Opor ayam, menu wajib saat lebaran. Saking banyaknya yang masak, sampai sering kalai ada sisa dan kita sampai bosan untuk memakanya.

Berikut beberapa menu dari sisa opor ayam yang bisa di eksekusi

Ayam goreng opor ayam

Karena bumbu opor sudah pasti sangat meresap kedaging ayam, sudah pasti dong ayam gorengnya jadi sedap banget. Caranya, cukup tiriskan potongan ayam dari kuahnya sebelum digoreng dalam minyak panas. Ini agar tidak muncul banyak percikan api. Kalau mau pedas, Anda bisa membuat ayam goreng penyet dengan lumuran cabai rawit.

Opor Ayam bakar

Cara yang satu ini juga tak kalah praktis, Anda bisa memasak ulang opor ayam yang tadinya berkuah jadi opor ayam bakar. Sajian khas Kudus ini dibuat dengan cara membakar potongan ayam opor di atas bar api hingga permukaan luarnya agak gosong. Opor ayam bakar bisa dinikmati dengan tambahan santan kental dari kuah opor ayam yang dimasak lagi.

Nasi Goreng Opor Ayam

Nasi goreng dengan suwiran daging ayam opor, nikmat tentunya. Bumbu nasi gorengnya bisa disesuaikan dengan selera. Mau nasi goreng jawa, mau nasi goreng pedas juga boleh. Hangan lupa tambahin irisan sayur biar makin enak.

Lemper Opor Ayam

Bukan hanya hidangan utama, sisa opor ayam juga enak dijadikan kudapan berupa lemper. Caranya hanya perlu memanfaatkan suwiran ayam opor sebagai isian lemper. Anda bisa menumis suwiran ayam ini sampai kuah opornya kering. Selanjutnya buat dengan resep lemper andalan Anda. Resep dari detikFood ini bisa jadi inspirasi.

Nasi Tim opor Ayam

Sajian ini cocok untuk pencinta nasi. Olahan nasi kukus paling pas diberi topping gurih seperti suwiran opor dan kuah yang disiramkan di atasnya. Dijamin mantap mengenyangkan untuk menu sarapan maupun makan malam.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *