Kumpulan Film Sedih Ini Akan Menguras Air Matamu

Film pada dasarnya dibuat untuk membuat penontonnya terlarut dalam emosi. Bahagia, senang, sedih, ada juga yang monoton. Buat kamu yang lagi patah hati atau sekedar ingin memancing emosi untuk menangis, 5 daftar film hollywood ini bisa aku rekomendasiin sebagai film yang paling bikin kamu menangis. Mulai dari film tentang persahabatan, cinta, dan kasih orang tua:

1. I, Daniel Blake

Film ini bercerita tentang seorang tukang kayu paruh baya bernama Daniel Blake. Ia divonis memiliki penyakit jantung sehingga dokter melarangnya untuk bekerja. Ia berusaha untuk mendapat dana kesejahteraan dari negaranya di Newcastle Inggris. Sayangnya, sistem tak manusiawi terus bermunculan menggagalkan seluruh usahanya. Padahal ia sangat membutuhkan dana untuk keberlanjutan hidupnya. Film ini diikuti pula oleh seorang single mother, Katie, dengan dua anak yang baru pindah dari London. Nasib yang buruk membawa wanita dua anak itu pada sebuah rumah rongsokan yang terpaksa ia terima demi anaknya. Daniel pun turut membantu kehidupan keluarga kecil ini.

Hal yang paling mengharukan adalah ketika Daniel mengantar Katie beserta anaknya pada Bank makanan (makanan untuk orang miskin). Katie yang berhari-hari tidak makan tidak kuat menahan lapar sehingga membuka kaleng sarden langsung ditempatnya menggunakan kedua tangannya. Semua orang termasuk Daniel Blake mulai prihatin terhadapnya.

2. Titanic

Film ini mengisahkan tentang tenggelamnya kapal Titanic. Kisah Jake dan Rose yang mendapat banyak hambatan sehingga harus berakhir dengan meninggalnya Jake pada saat kapal sempurna tenggelam. Selain itu beberapa penampakan dari penumpang yang bersiap menemui ajal mereka. Mulai dari sepasang suami istri tua yang berpelukan sementara air memasuki kamar mereka, para musisi yang tetap memainkan lagu mereka pada saat semua penumpang berhamburan, tanpa berusaha menyelamatkan diri mereka, serta seorang ibu yang membacakan dongeng untuk anak-anaknya ketika mereka terjebak dibawah dek kapal.

3. Up

Film ini adalah film animasi yang menceritakan tentang seorang bocah laki-laki bernama Carl Fredricksen yang bersahabat dengan seorang gadis kecil pemberani bernama Ellie. Setelah beranjak dewasa, keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Sayangnya, Ellie divonis oleh dokter tidak bisa hamil. Carl dan Ellie kemudian menyisihkan uang mereka untuk terbang ke Paradise Fall, sebuah bukit tinggi berbahaya tempat Charles Muntz, idola mereka. Akan tetapi, film ini semakin menyedihkan ketika Ellie meninggal. Carl kemudian menjadi seorang kakek yang penyendiri. Sementara rumahnya akan segera digusur.

Usut punya usut, Carl telah memasangi rumahnya dengan sepuluh ribu balon gas helium yang membuat rumahnya terbang. Carl dan seorang anak kecil bernama Russell kemudian terbang menuju Paradise Falls.

4. The Pursuit of Happyness

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan seorang ayah bernama Chris Gardner yang berusaha untuk mendapat peluang demi mencukupi kebutuhan anaknya. Seorang istri yang tidak tahan akan hidup yang sederhana meninggalkan Chris dan anaknya. Chris kemudian berjuang sendiri untuk anaknya sampai mereka harus tinggal di penampungan tuna wisma.

5. Bridge to Terabithia

Film ini menceritakan dua orang sahabat, Jesse dari keluarga sederhana dan Leslie dari keluarga kaya. Keduanya menciptakan sebuah kerajaan bernama Terabithia. Tempat yang hanya mereka bisa datangi, penuh dengan makhluk gaib, binatang ajaib, troll, prajurit lebah dan penduduk terabithian. Suatu hari Leslie terjatuh dan meninggal. Jessesangat bersedih dan kemudian berusaha mencari kebahagiaan seperti yang ia dapat bersama sahabatnya di negeri khayalan mereka, Terabithia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *