Kepepet? Ini 3 Cara Ampuh Cari Jodoh Dari Dunia Maya

Ruangibu.com – Faktanya generasi milenial banyak yang malu-malu  mendekati “cowok atau cewek real” sehingga banyak yang menderita penyakit “jomblo akut”. Bukan bermaksud untuk “judgemental” sih. Tapi ini aku alami sendiri juga beberapa rekanku yang mengalami nasib yang sama dimana kami memiliki pergaulan yang sangat sempit. Meskipun, pada intinya kami diuntungkan dengan label “anak baik-baik” di saat banyak teman di seberang sana melakukan sex bebas. Tapi sebenarnya itu urusan personal saja. Mau pacaran atau nggak, aku nggak ngurus. Aku Cuma fokus pada masalah yang sedang aku alami: Susah Cari Jodoh!

Mencari jodoh di dunia online bagiku dulu sedikit memalukan. Ya, karena sebaik-baiknya komunikasi adalah di dunia nyata. Namun sebagai salah satu generasi yang menemui banyak perubahan jaman, cari jodoh di dunia maya bukan hal yang aneh. Apa lagi seorang introvert dan orang sibuk sepertiku. Sudah dua kali aku berhasil menjalin hubungan dengan cara yang tidak sengaja. Meskipun akhirnya kandas lagi dan gagal ke pelaminan. Tapi nggak ada salahnya kalau aku buka jalannya buat kalian yang hopeless.

“Ingat! Ini Untuk Yang Benar-Benar Tidak Bisa Temukan Jalan Dimana Jodoh Berada!”

Gabung Komunitas Yang Mengembangkan Skill

Banyak sekali korban pelecehan seksual yang terjadi karena aplikasi online dating atau pun  jejaring sosial. Kalau menurut pengalamanku, lebih baik hindari hal ini. Sebisa mungkin ya! Karena setiap orang yang bermain di aplikasi online dating atau di jejaring sosial punya tujuan berbeda. Menurutku mulailah bergabung dengan grup atau forum yang bisa mengembangkan skill. Forum yang pasti-pasti saja deh.

Beruntungnya aku berkecimpung di dunia internet marketing, alhasil aku mencari alternatif ke forum-forum seperti ini untuk mencari jawaban soal masalah yang aku hadapi seputar duniaku. Nah dari sanalah aku dapat banyak kenalan. Secara dunia seperti ini dipenuhi cowok. Akhirnya mulailah kita berdiskusi dan memperbesar peluang kita bertemu dan berkenalan secara luwes di dunia nyata. Tanpa embel-embel tujuan cari jodoh. Karena aku memang niat awalnya mau nambah ilmu. Sempat dekat dan menjalani hubungan serius sebelum akhirnya kandas juga

Aplikasi Boleh Saja, Cuma Pastikan Punya Kredibilitas Tinggi

Aku sebenarnya kurang suka bergabung dengan aplikasi pencari jodoh. Tapi kalau kepepet ya terpaksa dipakai. Mudah saja mengenali aplikasi jodoh yang berkualitas. Lihat aja alurnya. Biasanya aplikasi jodoh yang berkualitas itu sering membuat serangkaian prosedur mulai dari nomor KTP, tes psikologi, lokasi hingga kesukaan. Mereka membuat aturan ini agar saat bertemu bisa menemukan kecocokan. Jadi tidak kikuk. Selain itu cara ini juga dilakukan untuk meminimalisir penipuan. Jadi kalau ada apa-apa bisa dilacak. Nah, kalau mau memutuskan ingin memakai aplikasi ini, baiknya cari kriteria yang aku sebutkan di atas, ya.

Minta Rekomendasi Teman

Yang namanya belum pernah ketemu dan berhubungan lewat dunia online sama saja kan ini namanya cari jodoh via online? Aku pikir minta teman untuk mengenalkan pada orang yang tepat itu lebih bijak ya, dari pada kita harus gambling mencari laki-laki di dunia online. Resikonya banyak. Nah, kalau dari kenalan ini at least kita sudah dapat gambaran seperti apa karakter lawan jenis. Apakah mereka cocok dijadikan pendamping atau tidak. Yang penting identitas jelas agar kasus kriminal seperti yang ada di TV itu tidak terjadi pada kita.

Itu saja sih cara aman cari jodoh di dunia online. Cuma kalau dipikir lagi yang paling tepat adalah orang real. Jangan terlalu larut di sana. Semua bisa saja “fake”. Ini hanya alternatif terakhir yang bisa dilakukan kalau benar-benar buntu. Selebihnya mengenal di dunia nyata adalah hal yang paling bijak. Misal mau bertemu, baiknya ajak rekan saja ya. Takut terjadi apa-apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *