Hai, Kalian! Ini Loh Sebenarnya Yang Harus Kalian Ketahui Dari Seorang Introvert!

“Untuk kamu yang menyangka introvert itu bodoh, pemalu dan anti sosial, kamu salah! Introvert bukan kelainan dan jangan pernah memaksa kami seperti kalian. Mengerti?!”

Introvert Lebih Suka Deep Conversation Ketimbang Basa-basi

Perlu dicatat, ya! Orang-orang introvert seperti kami kurang suka basa-basi. Itu bukan berarti tidak ramah, tapi para introvert lebih suka hal-hal lain yang lebih dalam. Bahkan orang introvert sepertiku bisa mendengarkan kamu selama berjam-jam dan membiarkan topik mengalir lebih jauh. Coba kenali apa yang kami suka. Hobby saja! Aku siap membeberkan keahlianku lebih dari yang kau persepsikan selama ini.

Jangan Sekali-kali Remehkan Introvert, Sekali Para Introvert Beraksi Kelar Hidup Lo!

Kebanyakan orang menganggap introvert itu bodoh, lambat mikir dan tidak bisa berbicara di depan umum. Ya, 50% sebenarnya ada benarnya, sih! Tapi asal kalian tahu, 150% itu salah. Introvert itu lebih banyak mikir dan menganalisa di dalam otaknya. Jadi kenapa mereka diam dan lebih banyak manggut-manggut? Itu karena mereka benar-benar mencerna apa yang diucapkan padanya. Sampai pada akhirnya bisa mengeluarkan pendapat yang paling pas. Orang introvert selalu berhati-hati dalam hal berbicara.

Introvert Bukan Anti Sosial dan Tidak Menghargai Teman, Tapi Mereka Memang Penyuka Sunyi

Bagi para ekstrovert, jangan tersinggung kalau temanmu yang satu ini sering menolak ajakan. Mereka bukan berati tidak menghargai kalian, tapi mereka memang kurang nyaman dengan keramaian. Cobalah sesekali mengajaknya berbicara secara intim, makan berdua atau sekedar sharing berdua saja. Introvert tidak akan menolak. Jadi ketika kalian mendapat tolakan undangan kumpul bersama, itu bukan berarti mereka tidak menghargai dan acuh, tapi ya memang introvert seperti itu.

Jangan Sering-sering Telpon, Introvert Bakal Malas Respon

Jadi untuk kalaian yang sedang suka cowok atau cewek introvert, jangan pernah menelpon! Apa lagi sering! Para introvert tidak akan mengangkatnya dan membiarkan telpon kalian berdering sampai baterai habis. Aku sering seperti itu. Ya… karena bingung mau ngomong apa. Aku lebih suka bila kalian cukup sms, chat BBM atau whatsapp. Itu pasti aku layani sampai larut malam ketimbang memaksaku untuk bersuara.

Kalau Introvert Mau Kamu Ajak Makan Bareng dan Ngobrol, Selamat! Kamu Orang Spesial!

Ini adalah hal yang sulit sekali ditemui. Introvert merupakan orang yang paling sulit diajak berkumpul, mereka lebih suka sendiri. Kalau sampai mereka nanti mau diajak bertemu, selamat! Kamu adalah orang yang paling spesial sehingga berhasil membuat seorang introvert mau menghabiskan waktunya bersamamu.

Seorang Bill Gates, Mark Zukenberg, Sampai Hillary Clinton, Mereka Semua Introvert!

Siapa bilang seorang introvert tidak bisa menjadi pemimpin. Asal kalian tahu, kebanyakan orang yang menjadi pemimpin perusahaan raksasa, sampai mantan presiden A.S, Obama pun merupakan seorang introvert. Bill Gates, Mark Zukenberg sampai seorang Hillary Clinton juga seorang introvert yang berhasil membuktikan mereka itu bisa menjadi pemimpin yang briliant dan sukses!

“saya pikir seorang introvert bisa menjadi pendiam yang baik. Kalau Anda pintar, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan hanya menjadi introvert, yang katakanlah bisa diam dalam beberapa hari hanya untuk memikirkan masalah, membaca apa pun yang Anda bisa, dan memaksa diri Anda untuk berpikir di luar batasan,” terang Bil Gates pada Fastcompany.com

Sudah tahu kan keunikan para introvert ini? Jadi jangan sering meremehkan mereka. Kalau mereka sudah beraksi, kelar hidup loe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *