9 Life Hacks Agar Baju dan Sepatu Selalu Terlihat Baru

Punya barang-barang kesayangan kan? Pastinya kesal kalau barang kesayangan kita terlihat kusam. Apa lagi kalau baru beli. Nah, cara-cara berikut ini memang tak terduga bisa membuat baju dan sepatu kamu terlihat baru!

Life Hacks Yang Bikin Sepatu dan Baju Kamu Selalu Baru

Gunakan Alat Penghalus Kuku Untuk Bersihkan Sepatu Kulit

Ini biasanya para cewek yang suka ngomel soal sepatu kulit yang sulit dibersihkan dan kusam. Nah, jangan buru-buru dicuci ya. Ini bisa merusak serat kulitnya. Biar awet kalian bisa mencoba alat penghalus kuku. Itu yang buat manicure itu Loh!

Tidak Punya Pengkilat Sepatu? Pakai Pembersih Jendela Aja!

Alternatf lain yang bisa kamu pakai untuk membuat sepatu kerjamu mengkilat adalah dengan menyemprotkan pembersih jendela. Ingat, ini cuma untuk patent leather shoes ya.

Campuran Garam, Air Dingin dan Cuka Ampuh Untuk Hilangkan Darah Di Pakaian

Ini biasanya para cewek yang suka sebel kalau mentruasi. Kalian bisa memakai tiga campuran diatas untuk membersihkan noda darah dengan mudah. Teteskan campuran tadi kemudian kucek sebentar. Dijamin noda darah di baju lekas hilang tanpa harus capek-capek ngucek dan nyikat.

Celana Jeans Sering Bau? Simpan Di Freezer Aja

Nah, ini kebanyakan terjadi saat kita mencuci celana jeans, terus kehujanan dan tidak kering sempurna. Anehnya setelah celana jeans kita sudah kering sempurna ternyata masih bau. Kalau ini terjadi, bungkus jeans kesayangan kamu rapat-rapat, kemudian

Cuka dan Garam Ampuh Untuk Mencegah Jeans Hitammu Kusam

Sering kan jeans hitam menjadi kusam? Nah, biar tidak repot bolak-balik beli jeans baru, cobalah tambahkan garam dan cuka. Cara ini efektif untuk mencegah jeans hitam kesayangan cepat pudar warnanya.

Gunakan Cuka dan Air Dingin Untuk Bersihkan Noda Sepatu

Sepatu kulit memang paling rentan terkena noda putih. Tidak hanya mengganggu penampilan, tapi noda ini bila dibiarkan bisa merusak sepatu. Jangan pernah disikat ya, karena ini bisa merusak kualitas bahan kulitnya. Cukup campuran air dingin dan cuka. Setelah itu pakai lap kering untuk menyeka sepatu dan membersihkan noda yang membandel.

Pakai Sabun Cuci Piring Untuk Noda Minyak

Sudah tahu kan manfaat sabun cuci piring? Ya, sabun ini ampuh banget untuk menghilangkan noda minyak. Nah, jangan salah. Ini ternyata tidak hanya untuk baju saja, untuk pakaian juga bisa loh! Cukup oleskan sabun cuci piring ini ke bagian yang terkena noda, lalu kucek singan saja.

Wax Bisa Menghilangkan Goresan Di Sepatu Kulit

Sudah tahu belum kalau wax ini sangat ampuh untuk sepatu kulit? Caranya gampang saja. Cukup oleskan pada bagian yang tergores. Setelah wax tersebut mulai mengeras, gunakan kain flanel untuk menggosok sepatu agar permukaan rata. Bilsa sudah selesai, pakai produk perawatan sepatu agar semakin berkilau.

Conditioner Rambut Paling Cocok Untuk Mencuci Bahan Sutera

Kain sutera merupakan kain yang harus ekstra hati-hati saat mencuci. Kalau salah sedikit saja bisa cepat robek karena kain ini terbuat dari serat alami. Kamu bisa menambahkan conditioner supaya kain sutera kamu lebih lembut dan cantik. Ingat, conditioner rambut ya!

Baju Berserabut Bisa Diatasi Dengan Velcro

Tahu Velcro kan? Nah, kamu bisa memakainya untuk menghilangkan serabut di baju. Mudah banget dan nggak pakai ribet. Tempel-tempelkan saja velcro kemudian serabut kainnya nanti akan menempel di sana saat ditarik. 

Sumber: http://techintrend.net/p/14-clever-tricks-that-will-help-you-save-your-clothes-and-shoes/7/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *